Friday, February 7, 2020

5 Situs Jual Foto Online Terbaik Untuk Menghasilkan Uang

Apakah anda seorang fotografer?


atau hobi foto-foto?

Punya banyak foto atau desain nganggur?

Pingin punya penghasilan ratusan-ribuan dollar perbulan?

Jika jawaban Anda IYA, tidak ada salahnya jika Anda lakukan bisnis jual foto online. Daripada punya foto bagus-bagus tapi nganggur, mending anda jual di situs-situs penjual foto di internet.

Kegiatan fotografi bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, sebab semua orang saat ini memiliki smartphone yang didalamnya terdapat kamera canggih sehingga tidak perlu membawa kamera-kamera yang besar.

Bahkan, industri smartphone sekarang berlomba-lomba untuk menawarkan fitur dan hasil kamera yang semakin bagus untuk penggunanya. Jadi, tidak ada alasan lain bahwa untuk mendapatkan foto bagus harus menggunakan kamera seperti DSLR.

Sekarang, banyak cara untuk menghasilkan uang. Asalkan ada kemauan, pasti ada jalan. 

Di zaman serba digital ini, tanpa keluar rumah-pun orang bisa menghasilkan uang. 

Ada banyak pula jalan yang bisa ada pilih untuk menghasilkan uang. 

Salah satunya adalah menjual foto secara online di situs yang menyediakan jasa untuk memamerkan hasil karya Anda atau yang disebut dengan Microstock.


Apa itu Microstock ?


Istilah Microstock mungkin tidak asing lagi bagi orang yang berkecimpung di industri kreatif.
Microstock adalah salah satu metode bisnis online untuk menghasilkan pendapatan tambahan dari perusahaan atau situs populer (Microstock Agency) yang menyediakan gambar dengan status Royalty Free.

Apa keuntungan menjual foto di situs Microstock ?


Microstock tidak hanya ditujukan untuk orang yang ahli di bidang industri tersebut. Baik pemula, orang iseng, sampai expert pun bisa mencoba dan menghasilkan uang melalui website jual foto online.

Keuntungan menjual foto secara online di situs Microstock tentunya anda bisa mendapatkan uang dari foto atau gambar yang anda tawarkan di situs Microstock, apabila foto tersebut di download oleh pencari gambar.

Keuntungan lainnya, anda tidak perlu menjadi seorang Expert Photographer maupun Pro Designer,
karena foto apapun pasti akan laku jika anda menjualnya secara online. Berbeda jika anda membuka jasa fotografi untuk orang lain di kehidupan nyata, tentu akan lebih sulit.

Baca Juga :

Bagaimana cara kerjanya?


Jadi, untuk bisa menghasilkan uang dari Microstock, anda harus mendaftar lalu meng-upload foto-foto Anda ke situs Microstock. Lalu Anda akan mendapatkan Royalty alias bayaran jika ada seseorang yang mengunduh foto anda di situs tersebut.

Sesimple itu..

Bayaran yang anda dapatkan berbentuk dollar dan setiap situs/agency Microstok menawarkan harga yang berbeda-beda untuk setiap download-an yang dihasilkan.

Uang yang dihasilkan ketika gambar anda di download oleh orang lain, akan masuk ke Saldo akun anda. Apabila sudah memenuhi saldo tertentu, Anda dapat menariknya ke rekening, paypall atau yang lainnya.

Untuk bisa mendapatkan semakin banyak uang/dollar, anda harus membuat karya yang semenarik dan sebanyak mungkin. Semakin banyak stock foto yang anda tawarkan, maka tidak menutup kemungkinan anda bisa mendapatkan penghasilan rutin hanya dengan sebuah "foto".

Ada banyak situs yang bisa anda pilih untuk menjual foto anda secara online, namun disini saya merekomendasikan 5 Situs Jual Foto Online Terbaik untuk anda coba.

5 Situs Jual Foto Online Terbaik



Jual-foto-online

1. Shutterstock


Siapa sih yang tidak tahu situs yang satu ini. Jika kita mencari gambar apapun itu, pasti situs ini muncul di pencarian dan menawarkan gambar yang anda cari.

Kepopuleran dan kepercayaan penggunanya kepada situs ini sangat tinggi, oleh karena itu saya rekomendasikan situs jual foto online ini di nomer pertama.

Anda bisa jual foto anda di Shutterstock dengan ukuran gambar minimum 4 megapixel. Selain itu, anda juga bisa menunggah vector, video, maupun musik.

Agar bisa tampil di halaman shutterstock, foto yang anda unggah harus melalui proses review terlebih dahulu. Jika review disetujui maka foto anda akan muncul di halaman shutterstock, jika tidak maka sebaliknya.

Reviewer di Shutterstock termasuk ketat, sebab kualitas foto anda sangat diperhatikan disini.

Waktu review berbeda-beda, berdasarkan pengalaman saya paling cepat tidak sampai 5 menit dan paling lama sekitar 2 hari.

Untuk setiap download yang didapat, anda akan mendapatkan dollar sebesar $0.25. Tapi.. banyak kasus yang bahkan setiap downloadnya bisa mendapatkan hingga puluhan dollar.

Anda bisa menarik uang anda di shutterstock, ketika saldo anda telah mencapai $35 atau lebih melalui Payoneer, Paypal, atau Skrill dengan batas payout $2000.


Situs-jual-foto-online-terbaik

2. Dreamstime


Merupakan perusahaan Microstock yang berdiri sejak 2004 yang berlokasi di US. Sama seperti Shutterstock, anda akan mendapatkan $0.35 untuk setiap download yang anda dapatkan. Semakin banyak download yang anda dapatkan maka semakin banyak pula dollar yang dihasilkan.

Seperti shuterstock pula, foto anda harus melalui review terlebih dahulu dan jika disetujui anda bisa mulai menghasilkan uang dari foto atau karya tersebut. 

Keketatan Reviewer di situs ini tergolong tinggi.

Anda bisa melakukan permintaan penarikan apabila saldo di akun anda mencapai $100 melalui Payoneer, Paypall, Skrill dan Cek.

Sangat saya sarankan, dreamstime ini anda jadikan alternatif pilihan selain Shutterstock.


Jual-foto-online-termahal

3. iStock & GettyImages


Disini, anda bisa menawarkan foto, ilustrasi, vector maupun video. GettyImages dan iStock merupakan satu Microstock Agency, yaitu milik GettyImages app,

yang tidak kalah populernya dari Shutterstock. Untuk menjadi contributor di iStock, anda harus mendaftarnya di GettyImages. 

Sudah terdaftar sekitar 200 ribu contributor lebih di situs ini. Untuk bisa menjadi contributor di iStock maupun di GettyImages, anda harus mengirimkan 3-6 foto,video, atau ilustrasi sebagai sampel untuk di review pihak GettyImages.

Mereka menjanjikan proses review tidak sampai 1 minggu.

Setiap orang yang mendownload konten anda, di iStock anda akan mendapatkan 15% untuk foto, 20% untuk video dan ilustrasi dari uang yang dibayarkan oleh customer.

Sedangkan di GettyImages, 20% untuk gambar dan 25% untuk video diambil dari uang yang dibayarkan oleh customer.

 Minimum payout di situs ini adlaah $100 melalui Cek, Paypal, Money Bookers maupun deposit langsung ke MasterCard.

Website jual foto penghasil uang

4. Adobe Stock

Sebelum dibeli oleh Adobe, Adobe Stock bernama Fotolia. Tidak perlu diragukan lagi, setelah dibeli oleh Adobe, banyak perkembangan yang dialami oleh situs ini.

Kepercayaan pengguna semakin meningkat dan semakin dikenal berkat nama Adobe. Di Adobe Stock, anda bisa mengunggah karya anda berupa foto, video maupun vector.

Setiap orang yang membeli konten atau karya anda, anda akan mendapatkan komisi sebesar 33% untuk foto dan vector serta 35% untuk video berdasarkan harga karya tersebut.

Setelah mencapai $25, anda bisa menarik penghasilan anda melalui Paypall maupun Skrill

jual-foto-online

5. CanStockPhoto


Berdisi sejak 2004, Canstockphoto merupakan Microstock Agency yang berbasis di Kanada. memiliki lebih dari 50 ribu contributor dan lebih dari 35 juta file dalam portofolio. 

Anda bisa mengunggah foto, vector maupun footage di situs ini, namun Canstockphoto tidak menerima Editorial Image. Tahap review karya anda di situs ini tergolong mudah, dan tidak sesulit dua situs di atas.

Untuk bisa menjadi contributor dan bisa menjual foto online disini, anda harus men-submit/kirimkan 3 gambar sebagai sampel untuk direview terlebih dahulu oleh pihak Canstockphoto

Pendapatan untuk contributor adalah $0.25 per download dan minimum payout $50 menggunakan Paypal dan $100 menggunakan Skrill atau Cek.

Itulah rekomendasi saya mengenai 5 Situs Jual Foto Online Terbaik. Anda bisa memilih sesuai yang anda minati dan menurut anda menguntungkan dan tidak perlu khawatir apabila situs yang saya sebutkan diatas scam alias tidak membayar.

Untuk mendapatkan penghasilan dari jual foto online perlu ketekunan dan tidak menyerah ketika proses review ditolak. Hanya saran saya, jangan jadikan Microstock ini anda jadikan sebagai penghasilan utama. Karena, penghasilan yang anda dapatkan dari bisnis online bersifat tidak pasti, bisa naik bisa turun.


This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon